» » Pemuda Harus Diberi Ruang Berekspresi

Bewara GSP - Akhirnya pemuda Subang mendapatkan angin segar. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Subang berencana membangun pusat kegiatan kepemudaan. Nantinya, para pemuda diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya. 

 “Kami masih membuat konsep pusat kegiatan kepemudaan itu. Tempatnya di Gedung KNPI, tempat itu nantinya bisa lebih diberdayakan,” kata Kabid Kepemudaan Disparpora Subang, Arie Tarjana Nataraharja MPd, kemarin. 

Dia mengatakan, pemuda di Subang harus mendapatkan tempat untuk mengembangkan potensinya. Baik dalam bidang organisasi, olahraga, wirausaha dan lainnya yang membuat pemuda Subang lebih tangguh.  Menurutnya, pemuda jangan dibiarkan oleh pemerintah melainkan harus diberi kesempatan untuk berkarya. 

Adanya pusat kegiatan kepemudaan itu, kata Arie, diharapkan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Itu dimasukan dalam rencana kerja (renja) tahun 2018. Selain itu juga, ia mengusulkan dibuatkan Perda mengenai kepemudaan. Agar pemuda di Subang lebih terperhatikan oleh Pemkab. “Konsepnya masih kita susun,” ujarnya. 

Kegiatan-kegiatan kepemudaan, kata Arie, akan dimaksimalkan. Mulai dari latihan dasar kepemimpinan, pendidikan politik, pendidikan bela negara dan kegiatan lainnya.

 “Termasuk nanti program kewirausahaan akan didapat oleh pemuda Subang,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama