» » PKS Klaim Punya Visi Subang Baru, Sama dengan Golkar

Bewara GSP - Orang bijak tidak akan terjerumus ke lubang yang sama atau kesalahan yang sama dua kali berturut. 

Demikian peribahasa yang dipakai oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Subang T Munandar Hilmi untuk mengibaratkan langkah politik yang akan ditempuh PKS menghadapi pilkada Subang tahun 2018. 
 
Sebab pada pilkada tahun 2013 lalu, PKS Subang terlalu mepet menentukan pilihan dan langkah politik. Itu dinilai sebuah kesalahan yang tidak perlu diulang pada pilkada kedepan. 
“Maka dari itu, sedari sekarang PKS sudah ambil ancang ancang. 

Banyak waktu untuk memikirkan langkah yang tepat, dan melakukan persiapan yang matang,” papar Hilmi, Rabu (19/4/2017). 

Dia mengakui, PKS terus melakukan komunikasi dengan semua partai termasuk dengan Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih. 

“Koalisi dengan Bu Imas why not? Siapapun pasti mau dengan Bu Imas, karena beliau yang memiliki panggung terbaik saat ini,” imbuhnya. 

Namun tampaknya, kata Hilmi, Plt Bupati Subang yang juga ketua DPD Golkar Subang ini tidak bisa memaksa ibu untuk bergabung dalam pilkada karena ingin fokus tuntaskan masa pemerintahan.

“Sudah tiga kali melakukan komunikasi. Tetapi kalau ditanya soal koalisi, beliau menjawabnya begitu,” imbuhnya. 

Namun Hilmi yakin PKS dengan Golkar memiliki visi yang sama. Ingin ada perubahan. Ingin Subang yang baru. “Kita punya misi membangun Subang yaitu Subang baru. Bu Imas juga jargonnya kan Subang Anyar, jadi sama,” tandasnya. 

Bahasa baru, Hilmi menjelaskan, lebih kepada tidak mengulangi pemimpin terdahulu yang terjerat . Sehingga harus ada energi dan wajah baru alternatif.

“Sebenarnya, siapapun yang jadi pemimpin Subang nanti,, Selama visi dan komitmennya kita pegang tidak ada masalah. Artinya, visinya sama,” ucapnya. 

Sekarang PKS berpolitik lebih terbuka. Sudah dibentuk tim pemenangan. “Intinya, Survei tidak bisa kita abaikan, Karena percuma kader dicalonkan tapi survei jelek. 

Kita tidak akan memaksa akan diri dari internal,” pungkasnya.  (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama