» » » Plt Bupati Subang: “Bantu Seniman Subang”

Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih menyerahkan Penghargaan sebagai Apresiasi kepada Seniman Subang

Bewara GSP - Kiprah seniman di Subang perlu menadapat perhatian besar. Sebab banyak seniman Subang melahirkan karya yang bisa dinikmati sampai tingkat nasional hingga kini.
 
“Karya mereka hingga kini masih bisa dinikmati, salah satunya lagu “Manuk Dadali” adalah karang
an Sambas yang juga Urang Subang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Gelar Budaya Mahakarya Seniman Subang di halaman Wisma Karya, Selasa malam (4/3).

Selanjutnya kata dia sudah selayaknya kita sebagai Urang Subang bangga dengan kehadiran putra-putri terbaiknya. Karya-karya mereka telah menembus sampai tingkat nasional bahkan internasional. Kata Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, dirinya mengapresiasi kepada seniman Subang atau seniman yang berkiprah di Subang.

Penampilan seni toleat dalam Gelar Budaya Subang


Selaku Kepala Daerah, Imas mengungkap ada kewajiban moral untuk menjaga keberadaan seniman-seniman Subang dengan cara membantu sanggar-sanggar yang ada untuk tetap eksis. Lalu mengajak dinas yang berkaitan dengan kebudayaan untuk menganggarkan bantuan kepada sanggar-sanggar seni. “Jangan lupa menganggarkan bantuan. Besar kecil jumlah terserah yang penting perhatiannya,” imbuhnya.


Maka dari itu dia mengajak kepada semua unsur pemerintah, seniman dan masyarakat untuk ikut menjaga karya-karya seniman Subang dengan tetap menghidupkannya dengan cara mempopulerkannya pada setiap kesempatan.

“Mari hidupkan dan populerkan kembali karya seniman Subang,” ujarnya dalam saat memberikan sambutan

Tadinya saya merasa pesimis dengan daerah lain yang mampu menggelar budaya secara besar-besaran. “Tetapi rasa pesimis itu hilang dengan antusias Urang Subang dalam gelar budaya malam ini,” imbuhnya lagi.

Kemudian kata dia pemerintah merasa perlu untuk bisa membentuk tim supaya budaya di Subang dapat diandalkan. Dengan adanya tim yang kuat bisa menjaga eksistensi seniman-seniman yang berkiprah di sanggar-sanggar untuk kemudian ditampilkan.

Pada kesempatan itu diberikan penghargaan kepada sejumlah seniman yang telah yang telah mengabdikan dirinya untuk seni dan budaya di Subang. Diantaranya diberikan kepada Titim Fatimah, Mang Parman dan Zutrith Ajie yang diserahkan Plt Bupati dan diterima oleh perwakilan keluarga/ahli waris seniman.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama