» » Puluhan Guru Pelajari Sejarah Subang

Bewara GSP - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma memiliki potensi sejarah yang komplit. Oleh sebab itu, kontribusi sejarah Lanud Suryadarma mutlak dibutuhkan untuk mengisi buku sejarah Subang dari masa ke masa. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Penerangan Lanud Suryadarma, Letkol Sus Mangapul Simanjuntak saat mengutip pernyataan Prof Nina Herlina Lubis, Guru Besar Sejarah Universitas Padjajaran Bandung, saat menyambut kunjungan 60 guru SMP dan SD di Kabupaten Subang di obyek sejarah Lanud Suryadarma, Kamis (21/4). 

Menurutnya, buku berjudul “Subang dari Masa ke Masa” direncanakan akan menjadi judul karya Prof  Nina untuk karya sejarah Subang. Untuk mencapainya sampai saat ini, sebuah tim masih melakukan penelitian sejarah lokal di wilayah Subang. 

Sementara itu kunjungan kali ini merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang untuk meningkatkan pengetahuan sejarah para guru yang ada di Kabupaten Subang. 

Untuk upaya ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Drs Suwarna mengirimkan surat permohonan berkunjung kepada Komandan Lanud Suryadarma, Marsma Suparmono. Sasaran workshop sejarah ini adalah untuk mengetahui dan melihat benda-benda cagar budaya yang ada di Lanud Suryadarma.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama