» » Rp500 Juta untuk Benahi Kawasan Kumuh

Bewara GSP - Dinas Perumahan dan Pengawasan Pemukiman (Dirumwaskim) Kabupaten Subang gencar melakukan sosialisasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Program tersebut bertujuan untuk menuntaskan kawasan kumuh. 

Tak tanggung-tanggung anggaran sebesar Rp500 juta digelontorkan untuk beberapa desa guna menunjang program Kotaku. Kabid Kawasan Permukiman Disrumwaskim Subang, drs Edi Kusnadi, MM mengatakan pihaknya saat ini sedang mengadakan sosialisasi ke dua puluh tiga kecamatan di tiga kecamatan.

 “Ada di di kecamatan jalan cagak : Desa Bunihayu, Curugrendeng, Kumpay, Sarireja, Tambakan, dan desa Tambak Mekar, Kecamatan Pamanukan : Desa Bongas, Lengkong Jaya, Mulyasari, Pamanukan Hilir, Pamanukan Sebrang, Pamanukan, Rancahilir, dan Rancasari, Kecamatan Subang : Kelurahan Cigadung, Dangdeur, Karanganyar, Parung, Pasirkareumbi, Soklat, Sukamelang, dan Wanareja Ia mengungkapkan, program ini juga bertujuan untuk mendukung terwujudnya pemukiman yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.  

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas permukiman kumuh nasional. Penjabaran dari adanya rencana strategis Direktorat Jenderak Cipta Karya tahun 2015-2019. Sasarannya adalah permukiman kumuh menjadi nol hektar,” paparnya. 

Edi menjelaskan, nantinya aka nada pemenuhan penyediaan air minum untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, pemenuhan hunian yang dilengkapi sarana dan prasarana pendukung, penyediaan sanitasi, sistem sampah, drainase, dan limbah. “Untuk anggaran program Kotaku berasal dari APBN. Akan dibagikan ke desa-desa dengan total anggaran Rp500 juta,” pungkasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama