» » Selain Lewat Kuis, Ini 4 Cara Populer Membaca Kepribadian Seseorang

Jika Anda termasuk penggiat media sosial yang aktif di Path atau Facebook, timeline Anda hari ini pasti dibanjiri postingan hasil aplikasi menebak karakter seseorang lewat nama panjang.
 
Meski sebagian besar hanya menganggapnya lelucon semata, namun tak jarang pula yang menafsirkannya serius, mengingat terkadang hasil analisisnya hampir mirip dengan kepribadian kita, benar, kan?

Ternyata, selain kuis, Anda pun bisa dengan mudahnya mengetahui karakter seseorang, bahkan diri Anda sendiri. Tidak perlu berkunjung ke peramal atau ahli tarot, membaca kepribadian seseorang bisa dicari tahu sendiri melalui empat elemen di bawah ini: 

Lewat gambar

Bagi Anda yang sudah sering melakukan tes wawancara kerja, tentu ingat dengan bagian akhir dari sebuah rangkaian psikotest yang wajib Anda jalani. Psycho drawing merupakan sebuah teknik penilaian psikologi seseorang yang partisipannya diminta menggambar sebuah bentuk abstrak yang masih relevan dengan subjek yang diberikan.

Biasanya, Anda akan diminta menggambar sosok sebuah manusia lengkap yang ada di otak Anda, bukan gambar boneka sawah yang kerap digambar saat kecil dulu, ya. Nah, dari keseluruhan sosok gambar manusia tersebut, konon penilaian terhadap etos kerja, kejujuran, jiwa kepemimpinan dan elemen lainnya bisa diketahui dengan mudah. Itulah salah satu cara membaca kepribadian seseorang. 

Lewat wajah

Membaca kepribadian seseorang lewat wajah sudah sering dilakukan, wajah dinilai mampu mengekspresikan banyak cerita di balik sosok seseorang. Dulu, tebak kepribadian lewat wajah dikenal sebagai personology, namun kini disebut physiognomy, dimulai dari jidat alis, hidung, pipi, hingga dagu.

Lewat tulisan tangan

Grafologi adalah cara membaca kepribadian lewat tulisan tangan seseorang. Berbagai elemen yang ada dalam penulisan seperti spasi antar kata, tingkat kemiringan, huruf capital, arah tulisan, dan masih banyak lain. Selain itu, melihat perilaku seks di ranjang dari seseorang juga bisa dianalisis dari bentuk tulisan tangan pada huruf Y yang melambangkan karakter seks masing-masing individu. 

Lewat telapak tangan

Populer digunakan orang-orang Cina, membaca kepribadian seseorang lewat telapak tangan juga dipercaya dapat meramal nasib masa depan Anda. Pengetahuan paling dasar dari membaca garis tangan jika Anda berusia di bawah 30 tahun adalah pria menggunakan tangan kiri, sedangkan tangan kanan untuk analisis ke depannya, dan sebaliknya bagi perempuan.(NV)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama