» » Targetkan Kelulusan Seratus Persen

Bewara GSP - Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Bersama Nasional (UAMBN) dilaksanakan secara nasional dan serempak yang dimulai hingga Kamis ini. 

 Sekolah pun menginginkan pelaksanaan ujian akhir berjalan lancar dan tertib sesuai jadwal serta menargetkan angka kelulusan yang maksimal.
 
Seperti halnya MTs Al Falah di Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum yang menargetkan angka kelulusan bagi siswanya.

Menurut Kepala MTs Al Falah, Ujang Anwar Hidayat SPdi bahwa jumlah siswa yang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Bersama Nasional sekitar seratus delapan siswa.

Mata pelajaran yang diujikan yaitu Akidah Akhlaq, Al Quran Hadits, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam. Sementara untuk UASBN hanya dua bidang studi yaitu IPS dan PPKN.

Dirinya mengatakan, sebelumnya semua siswa diwajibkan untuk mengikuti pengayaan dari masing guru bidang studi dan wajib belajar di malam hari.

Menurutnya ada dua keuntungan siswa yang masuk madrasah, karena ilmu agama dan ilmu umum dipelajari secara bersama. Pemahaman keduanya akan menjadi penyeimbang dalam menempuh sekolah lanjutan atau sekolah kejuruan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ujian, H. Ujang Wahyudin SPdi menuturkan semua persiapan dan fasilitas serta pengawas sudah terjadwalkan dan diharapkan berjalan dengan lancar. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama