» » Terungkap, Alasan Istri Suka Ingatkan Suami soal Tugas Rumah Tangga

Tips GSP - Survei telah berkali-kali menunjukkan bahwa dalam pasangan heteroseksual, pihak wanita cenderung melakukan lebih banyak pekerjaan rumah tangga.
 
Kini, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa suami istri mengandalkan sistem memori, tepatnya memori istri, untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Berbeda dengan wanita, pria lebih sering melupakan tugas rumah tangganya, kecuali jika tugas tersebut lebih maskulin seperti memperbaiki pintu atau memasang perangkat eletronik, sehingga perlu sering untuk diingatkan.

“Tugas rumah tangga yang dikerjakan tanpa pamrih jarang datang dari ingatan pria,” kata Elizabeth Haines, profesor psikologi di Universitas William Paterson dan rekan penulis penelitian, dalam siaran pers.

“Studi menunjukkan bahwa pekerjaan rumah tangga kolektif lebih menguntungkan pria ketimbang wanita,” tambahnya.

Namun, penelitian ini tidak bisa menjadi bukti bahwa wanita suka mengomel.

Menurut para peneliti, mengomel dan mengingatkan adalah dua hal yang berbeda. Sebab, membantu pasangan untuk mengingat tusas mereka merupakan komitmen dalam menjalani peran sebagai suami istri.

Sementara itu, marah atau mengomel dimotivasi dari rasa kesal dan ingin menyindir pasangan yang jarang sumbang bantuan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Buktinya, terlalu sering mengingatkan suami untuk membantu tugas domestik justru bisa merugikan wanita. Sebab, mengingatkan adalah tugas tambah di samping pekerjaan rumah tangga dan kantor mereka.(Lifestyle)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama