» » TNI Gadungan Bawa Kabur Rp200 Juta

Bewara GSP - Pelaku penipuan dengan modus melakukan pembebasan tanah di Pelabuhan Patimban. Pria yang mengaku sebagai perwira Angkatan Darat tersebut berhasil diamankan petugas. Pelaku telah menipu tiga orang korban dan berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp200 Juta.
 
Kapolres Subang melalui Kasat Reskrim, AKP Dadang Garnadi saat ditemui pasundan ekspres membenarkan pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap pelaku.

“Salah satu korban ada yang melaporkan kasus penipuan ini. Pelaku kita amankan di wilayah Cipeundey,” ujarnya.

Dadang mengatakan, pelaku bernama Haerudin (36) berasal dari Bekasi dan tinggal di Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran. Korban diminta menyerahkan uang guna pembebasan lahan di Patimban yang rencananya akan dibangun proyek pelabuhan tersebut.

“Pelaku mengaku sebagai perwira TNI Angkatan Darat untuk memperdaya korbannya. Padahal dia hanya warga sipil biasa. Korban yang terpancing menyerahkan uang senilai Rp200 juta,” jelasnya.

Korban diketahui menyetorkan uang bersamaan dengan nominal berbeda. Peristiwa ini terjadi saat Oktober tahun lalu, namun korban baru melaporkannya beberapa waktu lalu.

“Ada yang memberikan uang Rp87 juta, Rp 85 juta, dan Rp40 jutaan. Pelaku terancam dikenakan pasal 378 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Barang bukti berupa identitas, foto pelaku lengkap dengan baju dinas, dan kwitansi penyerahan uang sudah kita miliki,” jelasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama