» » Adas, rempah asli Indonesia yang bikin libido wanita meningkat

Bewara GSP - Indonesia merupakan negara yang dianugerahi dengan kekayaan rempah-rempah yang beraneka ragam. Itulah sebabnya masakan Indonesia memiliki cita rasa yang kuat nan lezat.

Salah satu jenis rempah-rempah asli Indonesia yang unik adalah adas. Adas merupakan bumbu yang banyak digunakan untuk mengolah masakan berbahan dasar daging dan santan seperti gulai atau opor.

Selain berfungsi untuk melezatkan masakan, adas ternyata juga menyimpan manfaat sehat, lho. Bumbu yang memiliki nama ilmiah Foeniculum vulgare ternyata mampu berfungsi untuk meningkatkan kesehatan reproduksi dan libido wanita.

"Kandungan minyak atsiri yang ada dalam adas memiliki banyak khasiat yang mirip dengan estrogen (hormon reproduksi wanita). Dengan demikian bila dikonsumsi, maka adas mampu meningkatkan libido wanita serta mengurangi efek buruk dari PMS," terang penelitian seperti dilansir dari boldsky.com.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan beberapa manfaat sehat dari adas seperti berikut ini.
  • Adas bisa mengurangi kejang pada usus dan pengurangan kejang ini penting untuk mengurangi stres pada tubuh.
  • Adas adalah obat ajaib untuk mengobati masalah gastrointestinal seperti gangguan pencernaan.
  • Adas akan mengurangi tingkat keasaman tubuh yang pada gilirannya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Adas bersifat diuretik. Dengan demikian, konsumsi adas akan membantu ginjal membersihkan racun yang berlebih dari dalam tubuh.
  • Adas juga bersifat nati inflamasi yang bisa mengurangi risiko penyakit seperti arthritis dan nyeri sendi di dalam tubuh.
  • Adas diyakini bisa membantu menurunkan tekanan darah secara alami.
  • Adas akan membantumu untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang berarti akan membuat tubuhmu membakar lemak dan kalori lebih banyak. Sehingga makan adas bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
  • Kamu menderita bau mulut? Kunyahlah adas untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.
Selain dicampur sebagai bumbu masakan, adas juga bisa kamu rebus dan kamu minum airnya untuk mendapatkan manfaat sehat di dalamnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama