» » Coba 5 Cara untuk Memeriksa Kutu Busuk di Kasur

Tips GSP -Pernah mengalami kulit tiba-tiba gatal dan membengkak?...Selain faktor alergi, hal ini juga bisa disebabkan oleh kutu busuk….Serangga yang memiliki nama lain kutu kasur dan kepinding ini seringkali luput dari penglihatan.

Tapi, sekali menghinggapi kulit bisa langsung menimbulkan efek buruk tadi.

Lebih parahnya kutu busuk tak melulu ada di tempat yang kotor. Kutu busuk dapat berada di segala tempat mulai di tempat tidur, sofa rumah, kursi bus, pesawat, sprei hotel, karpet, dan tempat lainnya. Sebenarnya ada cara untuk memeriksa kutu busuk yang bisa 'bersarang' di banyak tempat. Terlebih di tempat tidur.

Perhatikan baik-baik cara untuk memeriksanya seperti yang disarankan oleh entomologis (ahli serangga) Paul Curtis di Terminix, berikut ini:

1. Periksa kasur dengan cara menarik bed cover dan seprei untuk memeriksa keberadaan kutu busuk. 

2. Angkat matras dan kasur. Lihat di segala sisi. Meski kecil, kutu busuk masih terlihat dengan mata telanjang.

3. Kita juga dapat melihat jejak kotoran kutu busuk yang bewarna bintik hitam atau kulitnya yang tertinggal.

4. Setelah selesai memeriksa kasur, periksa perabotan di kamar. Kutu busuk bisa berada di lukisan yang dipajang, lampu di pojokan, atau di tirai.

5. Setelah kamar selesai diperiksa, selalu pastikan menaruh barang-barang di alas keras seperti meja atau lemari. Jangan menaruh barang di kursi atau kasur yang dilapisi kain.

Nah, sekarang sudah tahu, kan, cara mendeteksi ada tidaknya kutu busuk di kamar kita?

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama