» » DKUPP Gencar Sidak Pasar

Bewara GSP -  Menjelang Ramadan, Dinas Koperasi dan UKM, Perdagangan dan Pasar (DKUPP) gencar melakukan pengawasan harga barang di pasar. Hal tersebut ditujukan agar tidak ada konsumen yang dirugikan.   

Kabid Perdagangan DKUPP Subang, H. Nurudin mengatakan pihaknya saat ini juga melakukan pendataan beberapa bahan pokok yang sudah mengalami kenaikan, seperti daging ayam, sayuran dan bahan pokok lainnya. 

Dijelaskan Nurudin, pihaknya juga akan fokuskan terhadap berbagai jajanan takjil yang marak di bulan Ramadan, pihaknya mengimbau kepada konsumen agar selalu berhati-hati terhadap jajanan yang dibeli agar nantinya tidak merusak kesehatan. 

Sementara itu, Pada saat bulan Ramadan, Kemenag Subang meminta para pedagang pentingkan aspek halal. Terutama bagi pedagang yang nantinya akan menjajakan berbagai jenis makanan takjil.   

Kasi penyelenggara Syariah Kemenag Subang, Aep Saefuzaman, M.Si mengatakan Kemenag juga mengimbau agar para pedagang memperhatikan juga aspek kesehatan produk yang dijual sehingga tidak merugikan konsumen.  Dijelaskan Aep, di bulan puasa pastinya daya jual beli akan meningkat sehingga harus ada kebijakan pemerintah terhadap stok kebutuhan masyarakat harus diperhatikan, terutama kebutuhan bahan pokok.   

Selain itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perdagangan dan Pasar (DKUPP), H Ugit Sugiana SE meminta masyarakat lebih berhati-hati terhadap aksi spekulan yang dapat mengakibatkan lonjakan harga jelang bulan ramadhan. untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan upaya permainan harga sembako. 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama