» » Kebutuhan Pokok Daging Selama Ramadhan Aman

Bewara GSP - Ketersediaan kebutuhan makanan hewani dinyatakan aman. Kata Kepala Bidang Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Subang, Wastim Edi ketersediaan mencukupi bahkan stabil untuk telur, daging atau sembako dan bahan makanan hewani akan terpenuhi mencukupi.

Kemudian kata Wastim, sebagai upaya antisipasinya untuk menghindari penimbunan barang kebutuhan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mengantisipasinya.

 “Kami bekerjasama dengan pihak berwajib tertutama Polres mengadakan sweeping-sweeping ke tempat broker-broker barangkali ada penimbunan kaitannya dengan daging atau pun telur supaya tidak ada penimbunan,” jelasnya.

Begitu pula dengan Bulog sendiri telah berkoordinasi dan mereka menyatakan ketersediaan aman. Terlebih sebelumnya telah ada pertemuan dengan Bulog Pusat di jakarta yang menegaskan menyambut Ramadhan persediaan kebutuhan pokok dalam keadaan mencukupi.

Adapun menurut data Dinas Peternakan Kabupaten Subang mengenai konsumsi kebutuhan hewani menjelang dan selama Ramadhan ialah daging sapi sebanyak 157 ton, daging ayam sebanyak 184 ton dan telur ayam 123 ton. 

Untuk masa Idul Fitri selama tujuh hari untuk kebutuhan daging sapi sebanyak 113 ton, daging ayam sebanyak 132,4 ton dan telur ayam sebanyak 88 tonWastim Edi, Kepala Bidang Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Subang. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama