» » Lapas Subang Tingkatkan Penjagaan

Bewara GSP - Dalam sebulan terakhir, pemberitaan media massa digegerkan kaburnya para narapidana sejumlah lembaga pemasyarakatan (Lapas).
 
Bahkan di Pekanbaru, jumlah narapidana yang kabur mencapai 180 orang. Selain akibat kelalaian dalam penjagaan, kondisi tersebut juga disebabkan kondisi di dalam lapas.

Kabar tersebut menjadi peringatan bagi Lapas Subang. Untuk mengantisipasi hal serupa, Lapas Subang langsung meningkatkan penjagaan. Selain itu juga pembinaan terhadap pegawai ditingkatkan.

Selain memberikan pengarahan kepada bawahaannya, kata Kadiyono, pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan (narapidana) di Lapas Subang.

“Karena bagaimanapun juga pelayanan harus diperhatikan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa menjadikan chaos atau lainnya terjadi. Jangan sampai ada keluhan yang tidak diperhatikan,” tuturnya.

Masih menurut Kadiyono, pihaknya juga melakukan pendekatan terhadap para warga binaan agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang, seperti kabur dan bertindak anarki.

Kadioyono memastikan, sejauh ini kondisi para warga binaan di Lapas Subang kondusif dan mengikuti aturan yang berlaku. Apalagi Lapas Subang terus gencar melakukan pendekatan terhadap para narapidana melalui berbagai kegiatan, seperti olagraga, kesenian dan kreativitas lainnya.

“Seperti hari ini (kemarin) kita lakukan latihan sisingan terhadap para warga binaan. Acara ini menjadi bentuk pendekatan kita terhadap para warga binaan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala KPLP Lapas Subang, Irvan menambahkan, pihaknya terus memerangi pungli (pungutan liar) di lembaganya tersebut.

“Kita sudah pasang seperti banner dan lainnya agar mencegah pungli,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama