» » Menhub: Koordinasi Persiapan Mudik Semakin Solid

Bewara GSP - Menteri Perhubungan (Manhub) Budi Karya Sumadi mengatakan koordinasi antar menteri dan stake holder terkait pelaksanaan mudik dan balik lebaran 2017, semakin solid. Koordinasi diintensifkan sejak dua bulan lalu.

“Sejak dua bulan lalu, kami berkoordinasi dengan stakeholder, Polri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan. Kita diskusikan bagaimana kita melakukan upaya untuk kemudahan. Beberapa keputusan yang menurut kami sudah ada kemajuan yaitu koordinasi semakin cair. Kami berbagi tugas,” tuturnya
Rabu (24/5/2017).

Menteri Budi mencontohkan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menteri Basuki Hadimuljono membangun empat jembatan laying dari Jawa Barat ke Jawa Tengah. Jembatan layang untuk menghindari sebidang lintasan kereta api, kemudian menyiagakan petugas di jalan yang rawan longsor.  

“PUPR menyiapkan batu di jalan rawan longsor. Pengaturan di lapangan kepada polisi Karena polisi punya hirarki yang sempurna dari Kapolri sampai Kapolsek dengan lengkap. Saya sudah bicara sama Kapolri dan Kapolri setuju untuk komando di lapangan adalah dari Korlantas,” ujarnya.

Menteri Budi juga berkoordinasi dengan Kementerian ESDM, PT Pertamina, Basarnas dan; Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Dengan PT Pertamina dan ESDM akan menyiapkan bensin 2 liter, 5 liter, 10 liter dan 20 liter sehingga pemudik tidak perlu ke SPBU. Kami kerjasama dengan Basarnas. Kami tugaskan Basarnas kapal atau heli menempati pos di rawan kemacetan,” jelas Budi.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama