» » PDIP Segera Jaring Cabup/Cawabup, Seluruh Kader Diminta Lebih Solid

Bewara GSP - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB. Hasanudin dalam kunjungannya ke Kabupaten Subang di Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara mengatakan PDIP akan segera menjaring Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Subang pada pekan depan.
 
Tahun ini, pilkada Jabar diselenggarakan di 17 kabupaten dan kota. Salah satunya adalah Kabupaten Subang. Ia mengatakan, siapapun warga Subang bisa mendaftarkan diri ke PDIP Subang.

Namun demikian dia akan menilai dan melihat sejauhmana popularitas dan elektabilitas tokoh tersebut untuk menjadi bahan pertimbangan dan penilaian.

Ada sejumlah kader partai yang dipersilahkan untuk blusukan ke masyarakat yaitu Ating Rusnatim, H. Kosim, Maman Yudia, Kombes. Dedi Junaedi, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono.

Diapun berharap kepada para kader yang akan maju pada Pilkada Subang khususnya PDIP untuk tidak saling menjelekkan.

Terkait Pilgub Jabar dia mengatakan sejumlah pengurus DPC PDIP seJabar mengusulkan dan mendorong dirinya untuk menjadi Cagub.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang, Maman Yudia mengatakan bahwa kader PDIP Subang secara struktur dari jajaran pengurus PDIP Subang, PAC dan Ranting harus bersatu dan solid untuk memenangkan Pilkada dan Pilgub yang akan datang.

Menurutnya ada tiga hal pokok yang menjadi baromoter penjaringan cabup dan cawabup yang akan diusung oleh PDIP Subang. Syarat utama yaitu syarat sosial dimana calon itu memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi di masyarakat diukur dari hasil survey, syarat politik dimana cabup/cawabup mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari jajaran struktural partai dari mulai tingkat DPC, DPD hingga DPP.

Kemudian syarat material dimana segala akomodasi serta pembiayaan logistik kampanye hingga saksi menjadi tanggungan cabup/cawabup.

Maman menegaskan PDIP akan terbuka menerima siapapun yang akan mengikuti tahapan penjaringan” kita sangat terbuka siapapun boleh daftar,” tambahnya.

Dia pun sudah membentuk panitia penjaringan yang diketuai oleh dirinya sendiri. Rencananya, senin pekan depan PDIP Subang akan mulai membuka pendaftaran penjaringan Cabup/Cawabup untuk kontestasi Pilkada 2018 mendatang.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama