» » Pengurangan Jam Kerja Selama Ramadlan Tak Pengaruhi Pelayanan Pencetakan e-KTP di Disdukcapil Subang

Bewara GSP - Memasuki awal puasa Ramadlan 2017, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikurangi setengah jam dari hari kerja sebelumnya, namun demikian tidak mempengaruhi terhadap pelayanan publik, khususnya pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianudin menyatakan, pengurangan jam kerja setengah jam tidak akan mempengaruhi terhadap kinerja pelayanan publik di Disdukcapil, meski harus berkurang setengah jam.

Menurut dia, selama bulan puasa Ramadlan ini, jam kerja berkurang selama setengah jam, namun pelayanan untuk pencetakan e-KTP yang harus selesai tercetak sampai dengan akhir bulan juli nanti, sebanyak 38 ribu lebih wajib ktp yang sudah terekam datanya.

Namun ditegaskannya, untuk mengejar target perekaman yang ditargetkan Kementerian Dalam Negeri yaitu pada akhir bulan Juli 2017 nanti, pihaknya selain akan melakukan jemput bola ke Desa-desa, juga melakukan pelayanan pencetakan e-ktp tersebut, dengan membuka pelayanan di hari libur.

"Kami juga akan melakukan pemutakhiran data ke 38 ribu lebih wajib ktp, yang sudah terekam datanya, sampai dengan akhir tahun 2016 lalu, karena sampai saat ini, Kami belum mengetahui adanya wajib ktp yang sudah terekam datanya yang ternyata sudah meninggal dunia, dan ini perlu Kami selesaikan sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018," tandas Dadang. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama