» » Penyalahgunaan Ijin Akan Ditindak Tegas

Bewara GSP - DPMPSTP Subang melakukan sidak terkait pabrik yang merubah izinnya di Kecamatan Pabuaran. Diketahui, PT Samudera Sinergi Industry pada awalnya mengajukan ijin pergudangan.
 
Kabid Perijinan DPMSTP Subang, Asep Santika mengatakan pabrik tersebut memohon ijin untuk pendirian gudang gas elpiji. Namun berkat laporan warga, ternyata ijin tersebut disalahgunakan.

Saat ini pihaknya telah menerjunkan bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal). Langkah tersebut dlakukan untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan memastikan fakta yang terjadi di lapangan.

“Kita sedang tunggu laporan dari tim wasdal yang melakukan pengecekan ke lokasi. Nanti akan ketahuan apakah sebenarnya ada penyalahgunaan ijin atau tidak,” 

Ia menjelaskan, pabrik yang beralamat di Jalan Sukamantri No 8 Rt 20 Rw 20 Desa Kedawung, Kecamatan Pabuaran memiliki ijin IMB dan teregistrasi dengan nomor 503.644/42-simb/2016 dengan nomor siup 503/399/bpmp/bj/III/2016 dan nomor tdp 10.10.1.46.00470. 
Permasalahan yang timbul adalah tidak sesuai peruntukannya dikarenakan awalnya memohon untuk pergudangan tapi kenyataannya berubah menjadi industry. Senada, Kasubid Perijinan DPMPSTP Subang, Harry Sobari menegaskan pihaknya akan melakukan langkah tegas dalam kasus tersebut.
 
Jika terbukti melakukan pelanggaran, pihak DPMPSTP akan menindak tegas dengan menegur pengusaha. Selain itu, pengusaha harus merubah lagi perijinan mulai dari nol.

Namun jika teguran tidak diindahkan, maka akan dilakukan penarikan ijin dan akan dilaporkan kepada Satpol PP. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama