» » Plt Bupati Subang: Kas Titipan BI Bisa Atasi Ketersediaan Uang Tunai

Bewara GSP - Pemerintah Kabupaten Subang menyambut baik keberadaan Kas Titipan Bank Indonesia (BI) di Kabupaten Subang. Karena menurut Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dapat mempermudah keperluan penyediaan uang tunai. 

“Diantaranya dalam pencairan proyek sejalan dengan proses pekerjaan pembangunan di wilayah Kabupaten Subang,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Peresmian Kas Titipan BI Kabupaten Subang, di Kantor Bank BJB Subang, Rabu (24/5).
 
Apalagi sekarang, lanjut Imas di wilayah Subang tengah berlangsung proses pembangunan proyek besar diantaranya Pembangunan Pelabuhan Internasional di Patimban dan Pembangunan Bendungan Sadawarna di daerah Cibogo. 

Maka dengan adanya Kas BI di Subang bisa mengurangi kendala keberadaan uang tunai saat pencairan atau saat kebutuhan mendesak. “Nanti kita bisa dilayani di sini. Tidak perlu lagi menunggu mengambil dulu ke Bandung,” imbuhnya.

Maka dengan keberadaan Kas BI di Subang, sambungnya bisa menunjang pada pembangunan baik di Subang maupun daerah sekitarnya.

Sementara itu menurut Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Wisto Widayat, untuk Kas BI di Subang sekarang nominal plafond yang disediakan sebesar 150 milyar. “Selanjutnya (akan) dilihat kalau kebutuhan itu besar, plafond masih bisa (ditambah) antara 200 milyar (rupiah) sampai 250 milyar (rupiah). Kita menghindari frekwensi (pengiriman uang) yang sering,” jelasnya.

Dengan adanya kas ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan yang layak edar atau yang tingkat kelecekannya di atas rata-rata. Baik itu jumlah maupun denominasinya.

Untuk menghindari perbankan mengirimkan sendiri uangnya ke Jawa Barat yaitu di bandung. Nanti kawan-kawan bank di sini bisa langsung ke BJB ini.

Kelebihan ataupun kekurangan bisa mengurusnya di sini. Jadi bisa lebih efektif, efesien dan lebih aman. “Insya Allah lebih lancar dalam mengurus kebutuhan uang kartalnya itu.” katanya. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama