» » Ribuan Tenaga Kerja Subang Akan dapat Pelatihan

Bewara GSP- Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan memberikan pelatihan kepada tenaga kerja dalam jumlah besar. Menurut Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih pihaknya telah mengajukan sebanyak 10 ribu orang tenaga kerja asal Subang untuk diberikan pelatihan.

Kemudian kata Imas mengenai waktu dan tempat akan diserahkan sepenuhnya kepada Kemenakertrans. “Pelatihannya (mungkin) akan dilaksanakan di Lebak atau Banten. Terserah mereka karena mereka yang punya anggaran,” imbuhnya.

Pemkab Subang, kata Imas hanya akan memfasilitasi “Kita hanya memfasilitasi, menggiring saja,” katanya.

Kesempatan ini, kata Imas harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja Subang dengan tenaga kerja lainnya. ”Jangan sampai ada tenaga kerja (dari daerah) lain (yang masuk ke Subang) lebih ahli,” imbuhnya lagi.

Siang tadi Plt Bupati berangkat ke Jakarta untuk menemui Menakertrans guna melakukan pertemuan.

Lebih lanjut Imas Mengatakan, Supaya saat proyek besar Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban dan Bendungan Sadawarna membutuhkan tenaga kerja banyak bisa lebih menggunakan tenaga kerja dari Subang. Dengan berbekal pelatihan itu minimal tenaga (kerja) kita (yang dipakai) bisa ikut kerja. Maka dari itu dengan berbekal sertipikat dari hasil pelatihan tersebut tenaga kerja kita bisa lebih diutamakan.

Maka dari itu Imas memohon dukungan do’a dari supaya pengajuannya bisa dikabulkan oleh Kemenakertrans. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama