» » Tagana Subang Terbaik se-Jawa Barat, Miliki 15 Kampung Siaga Bencana

Bewara GSP - Tagana Subang berhasil mendapatkan juara satu pada kegiatan HUT Tagana ke-13 se-Provinsi Jawa Barat di Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (26/5).
 
Tagana Subang juga dinobatkan sebagai Tagana teraktif di Jawa Barat. Ketua FK Tagana Subang, Jajang Muhaemin mengatakan ada beberapa lomba yang digelar pada kesempatan tersebut.

Diantaranya adalah lomba penanganan bencana dan perhatian terhadap Tagana dan lomba Kampung Siaga Bencana se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah Tagana juara 1 dalam acara HUT Tagana yang ke-13,”ujarnya.

Jajang menerangkan, Subang memiliki 15 KSB yang tersebar di berbagai kecamatan. Namun, ia mengungkapkan pihaknya masih kekurangan anggota Tagana.

Pihaknya berharap ada penambahan anggota Tagana di Kabupaten Subang. Idealnya, di setiap kecamatan terdapat lima anggota Tagana. Namun saat ini jumlah seluruh anggota Tagan di Subang hanya tujuh puluh orang.

Selain itu, ia mengeluhkan minimnya prasarana yang dimiliki Tagana. Misalnyapartical rescue, water rescue, dan lainnya.

Ia menegaskan pentingnya anggota dan kelengkapan prasarana tersebut. Pasalnya Subang termasuk daerah rawan bencana. Terlebih ada komitmen jika Tagana sudah satu jam pasca bencana.

“Kita juara satu. Tapi mohon dukungannya. Kami berharap ada kendaraan operasional dan markas FK Tagana sendiri karena jika ada insiden yang urgent, kami harus cepat sampai ke lokasi,”pungkasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama