» » Warga Dawuan Dibuat Geram Aktivitas Galian C yang Diduga Ilegal

Bewara GSP - Warga Dawuan dibuat geram dengan aktivitas penambangan ilegal di Dusun Cikadu, Desa Manyeti, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang yang dilakukan  PT. Bintang Jaya Pratama (BJP) Karawang. 

Selain mengganggu aktivitas galian C itu diduga ilegal. Kegiatan penambangan ilegal tersebut, kata Ketua Rt.05 Cikadu, Dading, sudah berlangsung sekitar dua pekan lalu. "Aktivitas penambangannya dilakukan siang dan malam hari," katanya, Ahad (28/5/2017).

Karena tak berijin, pihaknya bersama Ketua RW 01 Cikadu, Adi Koswara, Ketua Lembaga Permusyawaratan Desa Manyeti, Dading dan Ketua Karang Taruna Desa Manyeti, Oman Surahman, telah melakukan penutupan. "Tetapi pihak pengusaha tak mmenggubirsnya," kata Dading.

Aktivitas galian C jenis tanah merah tersebut sangat mengganggu kondisi kesehatan dan ketenangan masyarakat. "Abunya masuk ke rumah-rumah warga," timpal Oman.

Karena terus membandel, galian C ilegal tersebut kemudian dilaporkan ke pihak Polres Subang dihembuskan kepada Distarkimsih, BLH, Satpol PP, Polsek, Koramil dan Camat Dawuan.

"Surat laporannya bernomor 471/17/Pem, dibuat 19 Mei 2017. Tetapi, sampai sekarang belum ada tindakan apa-apa di lapangan," ujar Kepala Desa Manyeti, Suryaman.

Suryaman meminta agar pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya segera turun tangan. Sebab, kalau dibiarkan akan menjadi preseden buruk buat penegakan hukum di Subang. Pihak PT BPJ yang dihubungi melalui nomor kantornya belum berhasil dikonformasi. (ts)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama