» » 148 Narapidana Ikuti Pesantren Kilat

Bewara GSP - Sebanyak seratus empat puluh delapan narapidana mengikuti pesantren kilat di Mesjid An-Nur Lapas Subang, Kamis (1/6). Kegiatan ini akan digelar selama lima belas hari pada bulan Ramadhan.
 
Plt Kalapas Subang, Uan K mengatakan pesantren kilat kali ini menggunakan metode pembinaan terpadu. Ia mengungkapkan, sejauh ini antusias narapidana cukup baik. 

Tak jarang banyak narapidana yang menangis dan bersungguh-sunggih saat mendengarkan tausiyah yang diberikan penceramah.

Ia berharap,dengan diadakannya pesantren kilat pembinaan terpadu tersebut setidaknya bisa memberikan nuansa ketakwaan dan keimanan sehingga untuk para napi tidak mengulangi perbuatannya.

“Selama lima belas hari kebanyakan napi yang mengikuti pesantren kilat pembinaan terpadu yang akan pulang dalam enam bulan kedepan dengan pembebasan bersyarat,cuti bersyarat, dan cuti menjelang bebas ” 

Dirinya menjelaskan, dalam pesantren kilat pembinaan terpadu tersebut nantinya di bagi dalam kelompok-kelompok kecil. Selanjutnya akan diadakan akan ada kajian hadis,kajian Al-quran, ibadah harian, dan zakat.

Sementara itu salah satu warga binaan yang ikut dalam kegiatan pesantren kilat pembinaan terpadu solih ( 40 ) sebelumnya terkena kasus narkoba. Dirinya mengikuti kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan diri lagi terhadap Allah SWT.Kegiatan di bulan ramadhan tersebut ia rasa bisa menyejukan jiwa sehingga ketika pulang ( bebas ) dalam 6 bulan kedepan tidak akan mengulangi lagi adanya perbuatannya yang bisa terkena pidana.

“Mudah mudahan dengankegiatan ini menjadi barokah,manfaat agar saya tidak mengulangi lagi perbuatan saya nyampe masuk lapas ” ujarnya(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama