» » Antisipasi Teror, Mendagri Minta Siskamling Digiatkan Kembali

Bewara GSP - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta kegiatan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) di desa-desa digiatkan kembali. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi tindakan teror yang kerap melanda Ibukota.

"Giatkan Siskamling, kepolisian ditingkat RT/RW kalau ada warga yang 1X24 jam belum diketahui asal usulnya agar didata segera jangan sampai kita kecolongan," ujar Tjahjo usai menjenguk dua anggota Brimob korban penusukan di RS Polri Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Tjahjo juga mengimbau kepada seluruh aparat desa di seluruh Indonesia agar mengawasi setiap gerak-gerik warganyayang mencurigakan.

"Kepada Gubernur hingga Kepala Desa agar mengawasi warganya, kalau ada warga yang mencurigakan kordinasikan pada Kapolsek setempat agar masyarakat juga tetap terjaga," kata Tjahjo.

Diketahui Jumat (30/6/2017) malam terjadi penusukan terhadap dua anggota Brimob di Mabes Polri Jakarta, Pelaku teror menusuk leher hingga terkena wajah korban. Sebelumnya teror juga melanda Ibukota pada 28 Mei 2017 lalu,  teror dilakukan di tengah keramaian terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, korban meninggal juga dari kepolisian. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama