» » Benarkah rajin lari bisa bikin tubuh tambah tinggi?

Tips GSP - Lari bisa dibilang menjadi jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu sepatu lari yang nyaman, baju olahraga yang enak dipakai, dan lintasan lari yang aman.

Selain membuat tubuh jadi lebih bugar, banyak mitos yang mengatakan bahwa rajin lari bisa menambah tinggi tubuhmu. Benarkah demikian? Dilansir dari boldsky.com, ini dia faktanya.
  • Sistem saraf pusat melepaskan zat yang disebut dengan endorfin ke dalam aliran darah saat kamu berlari.
  • Endorfin bertugas untuk menghilangkan rasa sakit. Sebab setiap aktivitas fisik yang intens akan menyebabkan rasa sakit pada otot dan endorfin mencoba untuk mengobatinya.
  • Para pelari akan mengalami lonjakan endorfin dan menyebabkan perasaan euforia. Euforia inilah yang kemudian dikenal sebagai runner's high.
  • Seiring dengan lepasnya endorfin, ada zat lain yang disebut dengan endocannabinoids yang juga dilepaskan tubuh. Zat inilah yang menjadi penyebab utama dari bertambah tingginya seorang pelari.
  • Untuk membuat tubuh mengalami runner's high maka kamu harus berlari paling tidak selama 45 menit.
Itulah sekelumit penjelasan tentang dampak lari pada kesehatan tubuhmu. Jadi, ingin mencoba menjalankan olahraga ini dengan lebih intens?

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama