» » DPMPSTP Minta Warga Tak Mudah Percaya Oknum

Bewara GSP - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Kabupaten Subang mencatat hingga bulan Mei 2017 sedikitnya 103 izin telah dikeluarkan, mulai dari izin usaha restoran, gudang dan lainnya. Pihak DPMPSTP meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa mengurus semua perizinan. 

Kabid Perizinan melalui Kasi Perizinan dan Pengelolaan DPMPSTP Subang, Harry Sobari mengatakan, izin yang dikeluarkan sudah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. 

Sementara itu mengenai izin pembangunan Pelabuhan Patimban, kata Harry, hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkannya. Pihaknya masih menunggu perubahan RTRW baru yang saat ini masih dalam pembahasan pemerintah.

Menurutnya, perizinan yang dikeluarkan harus sesuai juklak dan juknis yang ada. Sementara pembangunan Pelabuhan Patimban merupakan program pemerintah pusat. Pihaknya, kata Harry, tak bisa melangkahi hal tersebut.

Disinggung mengenai perizinan toko modern di Kabupaten Subang, lanjut Harry, hingga saat ini masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang belum turun. Hingga saat ini kuota toko modern di Kabupaten Subang masih sebanyak 150 unit. 
 
Sisanya masih dinyatakan ilegal. Untuk penindakannya, pihak DPMPSTP menyerahkan sepenuhnya kepada Satpol PP selaku lembaga penegak perda.

“Perbup toko modern masih belum turun. Data-data toko modern ilegal sudah kita berikan kepada pihak terkait,” pungkasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama