» » Operasi Kemanusiaan Ramadlaniya Lodaya 2017

Bewara GSP - Operasi Kemanusiaan Ramadlaniya Lodaya 2017 atau Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2017, Polres Subang fokus terhadap pengamanan Jalur Utama Pantura, guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid menyatakan, untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, pengamanan yang dilakukan pihaknya tetap sama tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya.

"Ya, saya rasa untuk pengamanan tahun ini sama daja dengan tahun lalu, tidak ada perubahan kecuali, untuk tahun ini Kita prioritaskan pengamanan di Jalur Pantura untuk menekan angka kecelakaan," ujar AKBP Yudhi di Subang, Sabtu (17/6/2017).
Sementara itu, kata Yudhi, berdasarkan petunjuk dari Mabes Polri untuk Posko Pengamanan (Pospam) di Jalur Pantura cukup satu Pospam, namun pihaknya menambah dua unit Pospam untuk mengantisifasi tingginya angka kecelakaan lalulintas, karena diprediksi di H min 3 sampai dengan H min 1 Lebaran kendaraan dua jenis sepeda motor akan mendominasi di jalur Panturam

"Di H min 3 sampai dengan H min 1 Lebaran nanti kendaraan roda dua diperediksi seperti laron, yang berterbangan, dan ini perlu diantisipasi," tegasnya.
Maka dari itu, tegas Yudhi, perlu ada beberapa upaya selain menambah jumlah Pospam di Jalur Pantura, yaitu memberikan pengawalan dan termasuk memberikan waktu untuk beristirahat di rest area kepada para pengendara motor tersebut.

"Mereka butuh bantuan pengawalan, dan butuh rest area untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan Mudik, agar dalam kondisi fisik prima," tandas Yudhi. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama