» » » Gelombang Tinggi di Pantai Selatan, Wisatawan Diminta Lebih Hati-hati

Bewara GSP - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di sekitar perairan Selatan Jawa Tengah. 

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Cilacap, Rendi Krisnawan mengatakan, gelombang setinggi 2,5–4 meter diperkirakan akan terjadi di sepanjang perairan Cilacap, Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta sejak Jumat (30/6/2017) hingga Sabtu (1/7/2017).

Untuk itu, pihaknya mengimbau wisatawan yang memiliki agenda rekreasi ke Pantai Selatan lebih berhati-hati.

Tak hanya wisatawan, petugas jaga di obyek wisata pantai pun diminta lebih waspada dan tidak lelah mengingatkan para pengunjung agar tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Apalagi sepanjang libur Lebaran, jumlah pengunjung membludak.

“Kepada wisatawan dan petugas jaga diharap untuk lebih waspada, sebab gelombang tinggi bisa datang sewaktu-waktu," imbuhnya.

Sementara itu, untuk para pemudik yang hendak memulai perjalanan hari ini, BMKG memperkirakan cuaca untuk wilayah Selatan umumnya berawan. Angin berhembus dari arah Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan 3-15 knot.

“Hujan disertai angin masih mungkin terjadi di wilayah jalur Selatan. Pemudik diimbau untuk waspadai jalan yang licin ketika hujan,” ujarnya.

Korban ledakan kapal jukung dan SPBU terapung yang terjadi di Kabupaten Banyuasin, Selasa (16/5) bertambah jadi dua orang.(Kompas TV)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama