» » Jelang Lebaran, Kapolres Subang Minta Camat di Jalur Utama Pantura Peduli PJU

Bewara GSP - Hingga H min 8 Idul Fitri 2017, semua Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur utama Pantura Subang tidak ada satu pun yang berfungsi, sehingga dikhawatirkan menimbulkan rawan kecelakaan lalu lintas di saat malam hingga dini hari.

Terkait hal itu, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mendesak kepada para camat yang berada di jalur utama Pantura Subang, agar memberikan kontribusinya, untuk segera memasang PJU tersebut guna kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pemudik.

"Ya, minimal dari para camat itu memasang 5 buah PJU untuk di 5 titik rawan kecelakaan lalu lintas," ujar AKBP Yudhi di Subang, Jum'at (16/6/2017).
 
Meski kewenangan pengadaan PJU itu berada di Kementerian Perhubungan, namun menurut Kapolres, persoalan itu tidak perlu menunggu dari Kemenhub, tetapi yang harus menjadi perhatian semua pihak, karena jalur utama Pantura Subang itu merupakan wilayah Kabupaten Subang yang perlu mendapat perhatian khusus dari para pemangku kepentingan.

"Kita semestinya tidak boleh berpangku tangan untuk kepentingan nasional, seperti saat arus mudik dan balik Lebaran. Kita harus melakukan upaya agar PJU di Jalur Pantura itu bisa terpasang, meski tidak semua menyala," 

Menurut Kapolres, semestinya Pemkab Subang secepatnya juga melakukan koordinasi dengan Kemenhub terkait PJU yang tidak berfungsi itu, agar siap pada saat arus mudik dan balik Lebaran nanti.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama