» » Jika Penuh, Jangan Paksakan Masuk Rest Area

Bewara GSP - Seiring dengan meningkatnya arus kendaraan pemudik di jalan Tol, maka sejumlah rest area yang ada di jalur itu juga ramai dipenuhi pemudik dan kendaraannya yang beristirahat.

Namun karena banyak yang ingin istirahat di rest area, maka lokasi itu sering terlihat penuh bahkan berpotensi menggangu arus lalu lintas jalan tol, akibat melubernya kendaraan yang parkir dibahu jalan maupun aktifitas keluar masuk kendaraan.

Pihak pengelola jalan Tol Cipali PT PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menghimbau kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam rest area jika kondisinya sudah penuh. 

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis menyampaikan, pengguna jalan tol diharakan memperhatikan arahan petugas serta informasi melalui perangkat informasi aktual real time Variable Message Sign (VMS) di papan informasi jalan mengenai kondisi lalin dan Rest Area sebagai panduan untuk memperlancar arus lalu lintas. 

Sementara itu sejak meningkatnya tren arus balik, mulai tanggal 29 Juni 2017 (H+3), LMS telah mengoptimalkan gardu di GT Palimanan Utama sampai dengan kapasitas maksimal 26 gardu yang dioperasikan berdasarkan kondisi dan kebutuhan di lapangan. 

Pagi ini (Sabtu) kami mengoperasikan 19 gardu untuk arah Jakarta, dan 7 gardu untuk arah Cirebon,”

Sementara itu, volume lalu litas di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama menuju Jakarta pada H+5 pagi, sempat  turun 3% menjadi 65.524 unit kendaraan, dari periode Jumat pagi sebanyak 67.595 unit kendaraan. 

“Kemungkinan arus lalu lintas masih akan bertambah, mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi,” imbuhnya. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama