» » Kapolres Subang : Waspadai Ancaman Pemecah Belah Bangsa

Bewara GSP -  Kapolres Subang, Yudhi Sulistianto Wahid mengingatkan untuk waspada terhadap ancaman pihak-pihak yang ingin memecah-belah bangsa Indonesia. Oleh karena itu kata Yudhi sebagai polisi siap melindungi dan mengayomi masyarakat dari setiap ancaman. Yudhi prihatin atas adanya aksi serangan yang ditujukan kepada polisi.
 
“Apa kesalahan kami? Kami sebagai polisi mengayomi masyarakat, melindungi masyarakat. (Bagi) polisi tidak ada suku-sukuan. Kita semua Sama Pancasila,” ujarnya pada Safari Ramadhan 1438 H Tingkat Polres Subang di Pondok Pesantren Al Karimiyah Patokbeusi, Jum’at (2/6).

Kemudian lanjut Yudhi, Indonesia telah memiliki idiologi Pancasila sebagai pemersatu yang digagas oleh Ir. Soekarno bersama pendiri bangsa lainnya.

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesatren, KH Tola Albadar Karim menyampaikan bahwa Pesantren Alkarimiah didirikan KH Alkarim yang selalu mengikuti program pemerintah.
Kemudian mengenai para teroris santri menyerang sasaran polisi, kata Kyai santri yang paham ajarannya tidak benar.

Mengenai Pancasila menurut pendapat para guru pesantren dan santri, Pancasila adalah suatu pentujuk Istikharah Ki Wahid mendatangi Pesantren Tebu Ireng bertemu Syeh Asyim Asari yang meng-istikharahk-kan Pancasila. Kemudian menegaskan para santri di Patokbeusi siap membantu Kepolisian.

“Kami masyarakat Pungangan tidak neko-neko (bertingkah). Tidak aneh-aneh siap membantu polisi,” ujarnya.

Kemudian Camat Patokbeusi, Wawan Saefulloh, S.Sos., M.Si mengapresiasi yang dilakukan oleh Polres sebagai kegiatan yang baik membagun jalinan silaturahim bersama masyarakat. “Kita bisa buka (puasa) bersama dengan para santri dan semoga diberikan keberkahan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama Jama’ah Pesantren Pimpinan Kyai Haji Toto Albadar Karim sekaligus Shalat Maghrib. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

Turut hadir Kapolsek Patokbeusi, Komisaris Pol Ojat Sudrajat, Komandan Koramil Pabuaran, Kapten Inf Sanadi dan Camat Patokbeusi bersama 600 orang tamu undangan. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama