» » Klaim Ujian SMP/MTs Lulus 100 Persen

Bewara GSP - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang menyebut siswa kelas IX SMP/MTs di Kabupaten Subang dinyatakan lulus seratus persen. Jumlah lulusan SMP/MTs di Subang tahun ini sebanyak 24.639 orang. Pengumuman kelulusan SMP/MTs baru diumumkan pada Jumat (2/6) sore di sekolah masing-masing.

“Alhamdulillah hasilnya lulus semua,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, Drs Suwarna Murdias MMPd.

Menurut Drs Suwarna Murdias MMPd. rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) SMP di Subang tertinggi berjumlah 323,02. Sedangkan terendah berjumlah 125,54 dari empat mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan IPA.
 
Sementara itu nilai UN siswa SMP tertinggi berjumlah 376,50. Didapat oleh siswa SMPN 1 Subang. Sedangkan terendah terendah 61.

Secara keseluruhan untuk SMP, Subang masuk peringkat kedelapan dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Masih sama dengan tahun sebelumnya.

“Kita peringkat kedelapan di Jawa Barat sama dengan tahun lalu. Tapi sekarang menunjukan ada kenaikan nilai yang cukup bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kelulusan siswa sepenuhnya diserahkan kepada sekolah masing-masing. Dengan berbagai pertimbangan mulai dari hasil nilai UN, ujian sekolah dan perilaku siswa.

“Yang menentukan kelulusan itu sekolah,” ujarnya.

Terpisah Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Subang, Drs H Ahmad Sadudin MPd menyatakan apresiasi kepada para siswa yang telah berhasil lulus dari MTs.

“Kelulusan ditentukan oleh satuan pendidikan masing-masing. Alhamdulillah semua dinyatakan lulus,” katanya.

Saat ini, ia belum tahu berapa ranking MTs di Jawa Barat mengenai hasil UN. Karena belum diumumkan oleh Kanwil Kemenag Jawa Barat.

“Informasi yang baru diketahui bahwa MTs di Subang pun bisa bersaing dengan SMP di Subang. Hasil ujian nasional, MTs Tanjungsiang peringkat kedua di Subang,” ujarnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama