» » Libur Lebaran Jadi Perhatian Khusus Polres Subang

Bewara GSP - Polres Subang saat ini mulai konsern menghadapi pengamanan libur Lebaran 1438 Hijriyah, yang bertepatan dengan libur panjang sekolah, di sejumlah titik objek Wisata, khususnya Sari Ater dan Tangkuban Parahu.

Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan, sejak kemarin malam pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan memasang tolo-tolo, waterbarrier dan trafficcone untuk menganatisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalur wisata tersebut sepanjang kurang lebih 5 km, mulai dari Ciater High Land Resort (CRR) sampai dengan pintu masuk objek wisata Sari Ater. Kemudian di sekitar pintu masuk ke objek wisata Gracia, Tanjakan Emen sampai degan pintu masuk Gunung Tangkuban Parahu.

Selain melakukan pemasangan sejumlah pembatas jalan di setiap titik masuk objek eisata tersebut, kata Yudhi, pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di jalur wisata tersebut, dengan mengalihkan arus kendaraan yang menuju Lembaga, Bandung Barat, begitu pun dengan tujuan Subang.
"Untuk arus kendaraan dari arah Subang menuju Jalancagak dialihkan ke jalan alternatif Kumpay-Kasomalang-Leuweung Tiis-Pasar Jalancagak-Sari Ater. Kemudian untuk arus kendaraan dari Sari Ater yang menuju Jalancagak, dialihkan ke Jalur Alternatif Desa Jabong sekitar Kantor Telkom-Sarireja-Bunihayu-Tugu Gotong-royong Jalancagak," jelasnya.
Dengan pengalihan arus kendaraan tersebut, diharapkan Yudhi dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalur wisata mulai dari Jalancagak sampai dengan Gunung Tangkuban Parahu, juga bisa menekan angka kecelakaan lalulintas, khususnya di sekitar CHR, sampai dengan Tanjakan Emen Ciater Subang.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama