» » Memilih Wewangian yang Tepat Untuk Anda

Tips GSP - Setiap orang memiliki karakter yang unik dan berbeda satu sama lain. Oleh karenanya perlu juga bagi kita untuk memilih wewangian dengan aroma yang sesuai dengan karakter itu.


Masalahnya, ada ribuan merk dan aroma parfum yang dijual saat ini, sehingga memilih salah satunya bukan pekerjaan gampang. Untuk itu kita perlu mempersempit pilihan kita dalam empat kategori yang paling umum yakni aroma floral (bunga), oriental (rempah), wood (kayu), dan citrus (jeruk).

Seperti namanya, aroma floral berasal dari bunga-bungaan, seperti wangi mawar, melati, bunga teratai, anggrek, lavender, dan lainnya. Umumnya wangi floral memberi kesan feminin dan manis, sehingga wewangian ini banyak ditemukan pada parfum wanita.

Sedangkan aroma wood biasanya diambil dari keharuman kayu-kayu hutan yang segar. Anda bisa membayangkan keharuman pinus, kayu cendana, tembakau, lumut hutan, atau wangi tanah basah. Wangi kayu ini mirip dengan wangi oriental namun lebih berat sehingga cocok dipakai dalam suasana yang resmi, di malam hari, atau pada cuaca dingin.

Aroma citrus umumnya memberi kesan bersih, bersemangat, dan muda, seperti wangi perasan lemon, daun jeruk, atau minuman segar. Karenanya aroma ini banyak dipakai pada parfum bertema sportif atau untuk cuaca yang panas.

Sementara aroma oriental biasanya harum seperti dupa, vanilla, atau rempah. Bayangkan wangi teh yang dihidangkan dalam ruangan yang samar-samar dilewati asap dupa dan tercium rempah seperti kayu manis dan cengkeh. Aroma oriental ini dianggap misterius, sexy dan menggairahkan sehingga banyak dipakai dalam pembuatan parfum.

Pilih dalam suasana netral
Jika Anda ingin mencoba wewangian, maka bebaskanlah tubuh Anda dari aroma lain. Artinya jangan memakai parfum, atau deodoran, atau sabun dengan wangi yang kuat saat mencobanya. Aroma lain akan membuat Anda tidak mampu mencium wangi sesungguhnya dari parfum tersebut.

Jangan mencoba terlalu banyak
Biasanya hidung kita akan kehilangan sensivitas bila terlalu banyak mencium aroma berbeda. Kita akan bingung aroma mana yang kita inginkan. Karenanya saat mencoba parfum, pilihlah maksimal enam aroma untuk disemprotkan pada lembaran kertas sampel.

Selanjutnya, dari enam itu, pilih dua yang paling Anda sukai untuk disemprotkan di pergelangan Anda, satu kiri dan satu kanan untuk melihat aromanya di tubuh Anda.

Biarkan bereaksi dengan tubuh
Wangi parfum akan berubah saat kita pakai. Wangi pertama yang tercium adalah top note, lalu perlahan wangi middle note yang akan tercium, baru wangi base note akan muncul. Jadi pastikan memakainya setidaknya selama delapan jam agar Anda mengetahui bagaimana aromanya dari awal sampai akhir.

Beli sampel
Bila Anda masih belum yakin, Anda bisa membeli sampel dalam botol-botol kecil untuk mengujinya. Pakailah parfum itu dalam berbagai kesempatan. Suatu saat Anda akan menemukan mana yang paling Anda sukai. Baru setelah itu Anda bisa membeli produknya.

Baca review dan informasi
Informasi dan review soal parfum banyak ditemukan di internet. Biasanya di situ dijelaskan apa saja komposisi di dalam parfum tersebut, termasuk review dari pemakai yang menyatakan apakah parfum tersebut tahan lama, apakah wanginya disukai banyak orang, dan dalam kesempatan dan cuaca bagaimana parfum tersebut tepat dipakai.

Semakin banyak orang yang memberi review positif, maka kemungkinan besar parfum tersebut memiliki keharuman yang enak.

Bila Anda masih kesulitan mendapatkan wewangian yang cocok, maka bertanyalah pada penjualnya, seri dan merk apa yang paling laku. Ada beberapa parfum yang wanginya begitu unik dan melegenda sehingga layak untuk dipilih. (Vogue, Mensjournal,)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama