» » » Menunggu Pengembangan Situ Cinangsi Subang

Bewara GSP - Situ Cinangsi selalu ramai dikunjungi warga, terlebih pada sore hari. Untuk itu, warga berharap Disparpora Subang fokus dalam pengembangan Situ Cinangsi. 

Pasalnya Situ Cinangsi dinilai sebagai potensi wisata di tengah kota Subang. Terlebih saat bulan
Ramadhan seperti ini banyak warga yang berdatangan untuk menikmati keindahan tempat tersebut.

Salah seorang Warga, Nining (34) mengatakan dirinya sering mendatangi Situ Cinangsi. Menurutnya pemandangan di tempat tersebut sangat indah pada sore hari.

Ia juga menerangkan, saat ini Situ Cinangsi hanya dimanfaatkan beberapa warga yang hendak memancing ikan. Ia berharap pemerintah bisa berinovasi dan melakukan penetapan Situ Cinangsi sebagai lokasi wisata dengan promosi yang baik.

“Sekarang sih paling ada yang mancing aja kalau sore sambil ngabuburit. Coba dikelola dengan baik dan dipromosikan sebagai lokasi wisata. Pasti bisa ramai,”  

Senada, Khairul (39) warga Siodadi, Subang berharap penyewaan alat transportasi air bisa lebih dikembangkan. Dengan begitu, warga dewasa maupun anak-anak bisa menikmati pemandangan di Situ Cinangsi sambil berekreasi.

Menanggapi hal tersebut, Disparpora Subang mengaku bisa memfasilitasi keinginan warga tersebut. Kepala Dinas Subang, Ahmad Sobari mengatakan sebenarnya keberadaan tempat wisata yang belum terkelola berjumlah cukup banyak.

Namun untuk mengembangkan sebuah tempat wisata baru, diperlukan yang aktif dari lingkungan sekitar.

“Disadari atau tidak, banyak tempat wisata di Subang. Tinggal ada komitmen dari warga untuk mengembangkan tempat tersebut. Ada rembukan dulumau seperti apa pengembangannya,” terangnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama