» » Tol Cipali Ramai, Hati-hati di KM 92

Bewara GSP - Arus balik kendaraan pemudik dari arah Cirebon ke Jakarta yang melintas jalan Tol Cikopo - Palimanan, Rabu 28 Juni 2017 semakin ramai. Pemudik yang hendak kembali ke arah Jakarta menggunakan tol Cipali,  saat melintas Wilayah Kabupaten Subang diimbau hati-hari agar melambatkan laju kendaraannya sebelum Kilometer 92 jalur B tol Cipali. 
 
Pasalnya di KM 92.300 ada pengalihan jalur, arus lalu lintas bergeser sedikit ke kanan.
Pantauan Rabu pagi di daerah Cilameri Kabupaten Subang, terlihat arus lalu lintas ke arah Cirebon masih ramai. Namun kendaraan yang melintas di Jalur A Tol Cipali lajunya lebih cepat dibanding sehari sebelumnya. 

Jarak antar kendaraan pun terlibat lebih renggang, tidak sedekat beberapa hari sebelumnya. Namun memasuki siang hari arus lalu lintas dari arah berlawanan yaitu di Jalur B tol Cipali mulai mengalir. 

Hingga Rabu sore, terlihat kendaraan yang melintas dari Cirebon ke Jakarta semakin ramai. Walaupun jarak antar kendaraan sudah mulai dekat, tetapi lajunya masih bisa cepat. 

"Dari Selasa siang hingga hari ini (Rabu) arus lalu lintas dari arah Cirebon ke Jakarta sudah ramai, malahan sorenya tambah banyak tapi arus lalu lintas masih lancar," kata Panit PJR Tol Cipali, Heri Pranata di Cilameri Subang.

Dia mengimbau agar pengguna tol cipali bisa menjaga jarak aman, kemudian mengurangi kecepatan sebelum KM 92 jalur B. Sebab ada pengalihan arus lalu lintas, bergeser sedikit ke arah kanan. "Ikuti petunjuk petugas dan rambu-rambu yang dipasang. Hingga sore ini arus lalu lintas masih ramai lancar," katanya.

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis mengatakan arus balik kendaraan ke arah Jakarta sudah meningkat. volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol (GT) Palimanan utama, Rabu 28 Juni 2017 pagi hingga pukul 06.00 WIB sudah meningkat 65% dibanding sehari sebelumnya. 

Total volume kendaraan keluar dan masuk tol Cipali dari GT Palimanan turun 17 persen menjadi 63.701 unit dibanding Selasa pagi 76.668 unit. "Sepanjang Selasa pagi, 27 Juni 2017 hingga Rabu pagi, 28 Juni 2017, pukul 06.00 WIB kendaraan yang ke arah Jakarta mendominasi di pintu masuk GT Palimanan utama, tercatat sebanyak 32.523 unit atau naik 65 persen dibandingkan Selasa hanya 19.637 unit. Sedangkan kendaraan menuju Cirebon menurun sebesar 45 persen menjadi 31.178 unit, dibanding Selasa 57.031 unit," katanya.

Dikatakannya, Rabu ini trend peningkatan volume kendaraan di Tol Cipali menuju ke arah Jakarta terlihat sejak pagi. Meski terjadi penurunan volume kendaraan yang keluar masuk tol Cipali dari GT Palimanan utama, tetapi masih lebih tinggi tiga kali dari lalin normal biasanya 26.000 - 30.000 unit. 

"Kami juga mengimbau. saat melewati Km 92+300 jalur B arah Jakarta agar berhati-hati karena ada pengalihan jalur, yaitu penutupan lajur 1 ke lajur 3 median (widening). Kami telah memasang rambu-rambu dan MWB/rubber cone sebagai petunjuk pengalihan," ujarnya.***(prlm)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama