» » Berhasil Raih Dua Juara Sekaligus

Bewara GSP -  Kabupaten Subang akhirnya menyabet dua juara sekaligus dalam pentas ternak yang diikuti oleh kabupaten/kota di Jawa Barat. Dalam kejuaraan tersebut, Subang berhasil meraih juara 1 untuk sapi pedet betina umur 9-12 bulan (sapi perah). Dan mendapatkan juara 2 untuk sapi jantan po umur 24-36 bulan (sapi potong).
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Rahmat Faturahman mengatakan pentas tersebut digelar di Kabupaten Garut. Ia menyatakan, kontes tersebut diikuti oleh ternak-ternak terbaik se-Jawa Barat.
“Kita dapat juara 1 dan 2 dengan mengalahkan kabupaten kota lainnya di Jawa Barat. “
Sementara itu, Kabid Produksi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Edi menyatakan penghargaan ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Baik dari pihak pemerintah daerah maupun para peternak khususnya.
Edi juga menuturkan, saat ini jumlah sapi potong yang ada di Subang berjumlah sekitar 33 ribu ekor. Sedangkan untuk sapi perah berjumlah sekitar 800 ekor.
Dalam pembinaan kelompok ternak,pihaknya juga membangun kandang koloni di beberapa tempat. Contohnya di Cipunagara, Cibogo, Sagalaherang, Serangpanjang, dan Kasomalang.
“Untuk 2017 ini kami membangun kandang koloni di dua wilayah di Subang,” tandasnya. 
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama