» » Bupati Subang Minta Masyarakat Aktifkan Kembali Aturan "Tamu Wajib Lapor 1 x 24 Jam"

Bewara GSP - Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih meminta masyarakat Subang kembali mengaktifkan ketentuan "Tamu Wajib Lapor Selama 1 x 24 Jam" di setiap lingkungan RT setempat jika ada orang yang tidak dikenal, terkait antisipasi ancaman teroris bom panci yang belakangan terjadi di Buah Batu Kota Bandung, dan ancaman lainnya yang sifatnya mengganggu terhadap kondusifitas kamtibmas .

Karena menurut Imas, dengan begitu gerak para pelaku maupun para terduga teroris bisa dipersempit, belum deteksi dini yang dilakukan Aparat TNI-Polri di wilayahanya masing-masing.

"Pokoknya semuanya harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi saat melihat orang tidak dikenal atau orang asing, segera dilakukan pendataan oleh para Ketua RT dan RW," imbuhnya di Subang, Selasa (11/7/2017).
Lanjut Imas, dari hasil pendataan tersebut dilanjutkan oleh Ketua RW ketingkat Desa/Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas, yang nantinya ditembuskan sampai ke tingkat Kecamatan, Koramil dan Polsek, terus ke Kantor Kesbangpol Kabupaten, Kodim dan Polres.

"Dengan begitu semua pergerakan terorisme dan radikalisme di Subang bisa diminimalisir berkat sinergitas masyarakat dan Aparat TNI-Polri," tegas Imas.

Sebab, anpa ada peran serta masyarakat dan aparat pemerintahan di tingkat RT dan RW, tentunya aparat TNI-Polri akan kesulitan untuk melakukan deteksi dini, terutama bagi Intelejen.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama