» » » Komisi II DPRD Subang Pertanyakan Retribusi Objek Wisata Pantai Pondok Bali, Selama Libur Lebaran dan Sekolah

Bewara GSP - Ketua Komisi II DPRD Subang, Dadan Yudaswara pertanyakan retribusi dari kunjungan wisata dari Objek Wisata Pantai Pondok Bali, selama Libur Lebaran dan Libur Selolah, yang sampai saat ini belum ada kejelasan, baik itu dari pihak Desa Kegonkulon maupun Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, serta dari Dinas Pendapatan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah.
Karena menurut Dadan, persoalan pengelolaan Objek Wisata Pantai Pondok Bali tersebut, sampai saat ini belum ada pihak ketiga yang berani mengelolanya, namun pada saat Libur Lebaran dan Anak Sekolah kemarin, ada informasi ke Komisi II, bahwa pengelolaannya oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga diserahkan kepada Pemerintahan Desa Legonkulon, yang berdasarkan Peraturan Desa (Perdes), yang dinilai Dadan sudah menyalahi aturan Perundang-undangan tentang Desa.
 
"Jelaskan dalam UU Desa, Pemerintahan Desa dilarang untuk melakukan pungutan berupa retribusi, dan ini jelas melanggar," ujar Dadan 
di Subang, Senin (17/7/2017).
 
Sedangkan kata Dadan, penarikan retribusi yang mengacu kepada Perdes itu, perlu dipertanyakan, termasuk dalam hal transfaransi retribusi tersebut, yang perlu Komisi II tahu.
"Kami juga butuh transfaransi dari pihak terkait, berapa pendapatan selama Libur Lebaran dan Libur Sekolah, dan ini bisa menjadi temuan kasus tindak pidana korupsi, jika tidak masuk ke Kas Daerah," tegasnya.
 
Maka dari Dadan menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya sebera mengundang Pemerintahan Desa, Disparpora dan DP2KAD, untuk klarifikasi.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama