» » KPPI Diharapkan Mampu Memberikan Pendidikan Politik Terhadap Semua Lapisan Masyarakat

Bewara GSP - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati, menyambut positif terbentuknya Kaukus Politisi Perempuan Indonesia (KPPI) Kabupaten Subang, yang baru saja dikukuhkan Bupati Subang Hj, Imas Aryumningsih di Pendopo Pemkab Subang, Selasa (25/7/2017) kemarin.
Menurut Asep, dengan terbentuknya KPPI tersebut, semakin memberikan warna tersendiri dalam dunia perpolitikan di Kabupaten Subang kedepan.
 
Yang paling terpenting lagi kata Asep, KPPI juga akan lebih pleksibel dalam memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, apalagi saat ini Subang akan menghadapi Pilkada Serentak 2018, kemudian Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, sehingga peran KPPI lebih diharapkan lagi untuk mendongkrak partisifasi pemilih, di semua event perpolitikan di tanah air, khususnya di Kabupaten Subang.
 
"Pleksibelitas kaum Perempuan berbeda dengan kaum Pria, sehingga dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat akan jauh lebih mudah dicerna oleh masyarakat," jelasnya.
 
Sementara itu Asep juga menegaskan, dengan adanya KPPI di Subang, bisa memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 persen di DPRD, meski hampir seluruh Partai Politik peserta Pemilu, sudah memenuhinya, namun sampai saat ini keterwakilan perempuan tersebut, belum mampu mendongkrak elektabiltas politisi perempuan. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama