» » 5 Cara Jitu Hilangkan Bau Kaki yang Membandel

Tips GSP - Aroma tak sedap yang berasal dari kaki tentu sangat mengganggu aktivitas kita.
Apalagi jika kita kerap bertemu dengan banyak orang, termasuk saat sedang bekerja.
Hal itu pasti akan membuat kita jadi tak percaya diri, bahkan orang yang berada di dekat kita jadi kurang nyaman.

Penyebab bau kaki sangatlah bervariasi, namun biasanya aroma tak sedap itu muncul dikarenakan kurangnya kita menjaga kebersihan kulit terutama pada area kaki.
Contoh sederhananya adalah ketika kita usai beraktivitas seharian dan menggunakan kaos kaki, kemudian melepaskannya tanpa disertai mencuci kaki dengan air.
Akibatnya, keringat masih saja menempel pada seluruh area kaki ditambah lagi tercampur oleh bakteri. Dan semakin sering kita melakukannya maka bau kaki pun tak akan terhindari.
Nah, berikut ini 5 cara menghilangkan bau kaki yang perlu kita ketahui dan coba.
1. Gunakan sabun anti bakteri : Biasakan rajin membasuh kaki dengan air disertai sabun anti bakterial. Mengapa harus pakai sabun anti bakterial? Karena kandungan pada sabun anti bakterial dipercaya dapat membantu membersihkan kaki dari sisa kotoran dan keringat yang menempel pada kaki.
2. Air perasan lemon atau jeruk nipis:   Rendamlah kaki Anda dengan air perasan lemon.
Caranya, siapkan baskom berisikan air sesuai kebutuhan, kemudian peras jeruk lemon atau jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu rendam kaki selama 15 - 25 menit.
Lakukan tips perawatan kaki ini 2 - 3 kali sehari, dan rasakan manfaatnya.
3. Gunting kuku kaki secara rutin :  Jangan biasakan malas menggunting kuku pada kaki.   Mengapa? Karena dibawah kuku kaki terdapat banyak kotoran yang memudahkan bakteri untuk berkembangbiak. Tapi hati-hati, saat menggunting jangan terlalu dalam ya. Hal itu demi menghindari terjadinya luka saat kita menggunting kuku kaki.
4. Kaus kaki berbahan katun :  Tujuan menggunakan kaus kaki bukan hanya agar kaki terhindar dari risiko lecet tapi juga bikin kaki jadi enggak bau.  Pilihlah kaus kaki yang lembut dan berbahan katun supaya lebih cepat menyerap keringat. Selain itu rutinlah mengganti kaus kaki untuk menghilangkan bakteri penyebab bau kaki.
5. Gunakan foot spray :  Jika kaki Anda sudah terlanjur mengeluarkan aroma bau tak sedap, sebaiknya gunakan Foots spray. Foot spray dipercaya dapat menyegarkan dan juga menghilangkan bau pada kaki loh.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama