» » Agendakan Sepuluh Kecamatan Bersholawat

Bewara GSP -  Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Subang terus menggulirkan program pengkaderan dan kaderisasi Ansor dan Banser. Saat ini pun GP Ansor Subang tengah menyiapkan 10 agenda kegiatan Kecamatan Bersholawat yang didalamnya juga diselenggarakan Diklat PKD atau pelatihan kepemimpinan dasar bagi anggota atau kader pemula.
Menurut Ketua PC GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata SE bahwa program tersebut adalah sebuah kaharusan dan kewajiban bagi pengurus. Dimana dalam setiap periode kepengurusan ada batas minimum melaksanakan program pengkaderan.
Program tersebut juga sebagai upaya penyiapan calon calon pengurus Ansor dan Banser di masa yang akan datang. Selain itu keberlangsungan sebuah organisasi mutlak harus memiliki kader secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Hal itu merupakan ciri dinamisasi dan harmonisasi estafet kepemimpinan.
Pihaknya juga telah melakukan Rakorcab untuk membahas agenda kegiatan tersebut dengan para penguruz PAC tingkat kecamatan, sekaligus memprediksi jumlah peserta PKD yang nantinya merupakan utusan dari masing masing PAC seKabupaten Subang.
Asep mengatakan, Ketua Ansor yang terpilih untuk keduakalinya sangatlah penting untuk diikuti oleh para generasi muda Nahdliyin di pelosok pedesaan. Mengingat saat ini faham dan aliran yang tidak sesuia dengan jati diri bangsa Indonesia bermunculan.
Dengan PKD dan Diklatsar Banser nanti generasi Nahdliyin akan memiliki benteng yang kuat memahami keNuan, KeAswajaan dan Kebhinekaan. Merekapun nantinya diharapkan tidak mudah terkontaminasi dengan faham dan aliran yang bertentangan dengan landasan Negara Kesatuan Republkk Indonesia.
Sepuluh Kecamatan yang akan menggelar Kecamatan Bersholawat yaitu kecamatan Legonkulon, Pusakajaya, Sukasari, Blanakan, Pabuaran, Pagaden Barat, Cisalak, Compreng, Binong, Cibogo. 
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama