» » Amanat Konstitusional , Pendamping Desa Sama Pentingnya Dengan BPD

Bewara GSP - Keberadaan Pendamping Desa (PD)  selama ini menjadi jembatan penghubung bagi masyarakat dan pemerintahan desa untuk mengimplementasikan undang-undang desa dalam rangka pembangunan masyarakat Indonesia.
 
Dengan demikian adanya pendamping desa merupakan amanat dari undang-undang untuk bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memfasilitasi masyarakat dalam menjalankan aturan hukum tentang desa maupun dalam merumuskan produk hukum Desa yang taat kepada produk hukum negara.

Ketua Forum Komunikasi (FK) Badan Perwakilan Desa BPD kabupaten Subang Imanudin mengatakan jika peran

Pendamping Desa (PD) saat ini sama pentingnya dengan BPD dan sangat strategis serta dibutuhkan masyarakat desa diseluruh Indonesia, 
 
Imanudin juga mengatakan kedua lembaga ini berperan dalam membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam pembangunan dan pemerintahan ditingkat desa.

Lebih jauh Imanudin menjelaskan bahwa keberadaan keduanya (BPD dan PD) tidak terbantahkan lagi karena adanya amanat konstitusional berupa undang-undang.  

Menurut Imanudin para pendamping desa tentu akan mampu memfasilitasi masyarakat Desa dalam menjalankan fungsi dan tugas sesuai dengan aturan yang ada salah satunya soal dana desa yang memerlukan pengawasan dari seluruh pihak. 

Imanudin juga mengatakan jika tujuan percepatan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat Indonesia adalah prioritas utama untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama