» » Ini Buah yang Membuat Anda Lebih Ganteng

Tips GSP -  Kulit yang keriput dan menua akan mengurangi kegantengan Anda. Untuk membuatnya kencang kembali, Anda bisa melakukan bedah plastik, namun seringkali ini bukan pilihan. Nah, daripada berhadapan dengan pisau bedah, bukanlah lebih baik kita menggunakan pisau di dapur untuk mengiris buah yang membuat kulit tetap muda dan kencang.

Buah apakah itu? Menurut pemiliki pusat kesehatan kulit di London, Su-Man, salah satu buah yang memberi manfaat baik bagi kulit adalah semangka.

Tak hanya mengandung 92 persen air –tak heran buah ini disebut watermelon—semangka juga kaya vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Selain itu, kandungan penting lainnya ada lycopene, zat antioksidan, dan asam amino.

Asam amino pada semangka yang disebut citrulin ini berguna untuk melancarkan peredaran darah dan meremajakan kulit, sedangkan lycopene berfungsi sebagai anti radang.

Vitamin A yang terdapat pada buah semangka, membantu menjaga kulit dan batang rambut Anda tetap lembab. Selain itu, semangka juga membantu mendorong pertumbuhan sel kolagen dan elastin yang sehat dan baik untuk untuk kulit wajah.

“Antioksidan-nya melindungi tubuh dari radikal bebas, dan kandungan lain berguna membuat kulit tetap sehat, sehingga tepat untuk mereka yang ingin mengurangi efek penuaan pada kulit,” ujar Su-Man.

Di luar itu, buah semangka juga memiliki manfaat lain. Menurut Universitas Purdue, kandungan lycopene pada semangka efektif untuk  melindungi sel tubuh dari kerusakan dan menurukan risiko penyakit jantung. Selain itu, pada buah semangka terdapat kandungan citruline dan arginine, yang baik untuk kesehatan jantung.

Sebuah jurnal yang diterbitkan oleh American Journal of Hypertension, menemukan bawah arginine baik untuk kesehatan aliran darah yang dipompa oleh jantung. Arginine pun dapat membantu mengurangi lemak berlebih yang bisa menimbulkan kolesterol hingga serangan jantung mendadak.

Semangka juga merupakan salah satu buah yang baik jika Anda ingin merasakan kenyang dan tubuh tetap terhidrasi dalam waktu yang bersamaan. Kandungan air pada buah semangka penuh kandungan elektrolit yang baik. Buah semangka juga baik untuk membantu suhu tubuh tetap stabil dalam cuaca panas yang menyengat.

Selain itu, sebuah studi dari Journal of Agricultural and Food Chemistry  di Spanyol menemukan, bahwa minum jus semangka dapat menenangkan otot setelah berolahraga. Atlet yang mengonsumsi  lebih dari 16 ons jus semangka, 1 jam sebelum berolahraga, cenderung mengalami nyeri otot yang lebih sedikit dan denyut jantung yang stabil sehari-hari. 

Nah, bila Anda ingin memiliki kulit lebih sehat dan muda, semangka bisa menjadi pilihan buah untuk melengkapi menu Anda. Selain manfaat kesehatannya, Anda bisa memperoleh bonus yakni wajah lebih ganteng karena kulit yang sehat dan bercahaya. (Hellosehat)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama