» » Keberadaan KAI di Subang Harus Mampu Menyelesaikan Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Bewara GSP - Anggota Komisi VIII DPR-RI Linda Megawati meminta kepada Kongres Advokasi Indonesia (KAI) Kabupaten Subang, untuk memiliki kepedulian terhadap kasus kekerasan terhadap Anak dan Perempuan, yang sampai saat ini, masih cukup tinggi terjadi di masyarakat Subang.   

Maka dengan kehadiran KAI di Subang, bisa membantu menyelesaikan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, juga kasus-kasus hukum lainnya yang menjerat masyarakat, apalagi masyarakat yang tidak mampu.   

Selain peduli dengan semua kasus hukum yang dialami masyarakat, KAI juga kata Linda, harus peduli terhadap permasalahan sosial di masyarakat, yang akhirnya menimbulkan kasus hukum, yang tentunya peran KAI tidak hanya memberikan bantuan hukum semata, tetapi juga bagaimana mensosialisaikan hukum itu ?, agar masyarakat awam bisa mengerti apa itu hukum, sehingga masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum.    Demikian yang dijelaskan Linda  Rabu (2/8/2017).

Sementara itu Direktur KAI Kabupaten Subang, Dede Sunarya SH. MH menyatakan, berdirinya KAI di Subang, didasari atas banyaknya pelanggaran hukum di masyarakat, baik itu yang sudah, dan sedang ditangani KAI, maka pihaknya bersama sejumlah praktisi hukum yang lainnya, berinisiatif membentuk KAI di Subang, yang bertujuan untuk membantu masayrakat, yang juga diharapkan masyarakat Subang bisa semakin sadar hukum.   

Terkait apa yang disampaikan Anggota Komisi VIII DPR-RI Linda Megawati Dede menegaskan, pihaknya juga saat ini konsen terhadap bantun hukum yang diitangani Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPAD). 

Ia mengungkapkan, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Subang, yang ditangani KAI dan KPAD, rata-rata perbulan mebcapai 4 kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.  (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama