» » Masyarakat Subang Butuh Pelatihan tentang Tata Cara Mengurus Jenazah

Bewara GSP -  Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sukamelang Subang, H. Dally Kardilan THR, mendesak Pemkab Subang dan Kantor Kementerian Agama Subang untuk berperan memberikan pelatihan, terkait tata cara mengurus Jenazah, yang baik dan benar berdasarkan ajaran dan tuntunan agama.
Karena menurut Dally, masyarakat banyak yang kebingungan dalam mengurus Jenazah, ketika ada yang meninggal dunia, termasuk di Kampungnya saat ini, di wilayah RW 1 Kelurahan Sukamelang Subang, sudah tidak ada lagi orang yang ahli dalam mengurus Jenazah tersebut.
"Masyarakat Subang pada umumnya khususnya di Kampung Sukamelang RW 1, sudah tidak ada lagi yang memiliki keahlian dalam mengurus Jenazah," tutur H. Dally  Sabtu (26/8/2017).
Oleh karena itu, masyarakat Subang kata Dally, sudah sangat membutuhkan pelatihan tentang tata cara mengurus jenazah tersebut, yang sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama.
"Tata cara mengurus Jenazah itu kan ada tuntunannya, seperti yang diajarkan oleh Rosululloh Muhammad SAW, mulai dari cara memandikan, mengkapani, menyolatkan, dan cara memakamkannya," jelasnya.
Lebih lanjut Dally menegaskan, dengan diberikannya pelatihan tersebut, masyarakat nantinya tidak lagi kebingunan untuk mengurus Jenazah, orang yang sudah mendapatkan kemampuan dalam mengurus Jenazah tersebut, nantinya bisa mengetuk tularkan ilmu pengetahuannya kepada orang lain.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama