» » Pelatihan tentang Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban yang Digelar Disnak Subang Dinilai Bermanfaat

Bewara GSP -Pelatihan tentang tata cara penyembelihan hewan kurban yang sehat dan hegienis serta halal yang dilaksanakan Dinas Peternakan Kabupaten Subang, banyak memberikan manfaat bagi para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang menjadi peserta Pelatihan.
Seperti diungkapkan, Ketua DKM Masjid Al-Futuh, RW01, Kelurahan Sukamelang, Kabupaten Subang, H Dally Kardilan, bahwa pelatihan tersebut cukup positif bagi para Ketua DKM yang minim pengetahuan tentang tata cara penyembelihan hewan kurban yang sehat, hegienis dan halal.
"Lazimnya para Ketua DKM itu, saat melakukan penyembelihan hewan kurban cukup dengan membaca do'a menyembelih, tidak dengan dibarengi tentang tata cara penyembelihan yang baik menurut agama dan kesehatan," tutur H. Dally Sabtu (26/8/2017).
Selain itu kata Dally, dari pelatihan tersebut, tidak hanya tata cara menyembelih, tetapi juga tentang mengurus hewan kurban, yang sudah disembelih, yang harus mengikuti tata cara yang sehat dan hegienis serta halal untuk dimakan oleh para penerima manfaat hewan kurban.
Lebih lanjut Dally mengatakan, dengan pengetahuan tersebut, para Ketua DKM yang sudah mengikuti pelatihan itu, harus mengetuktularkan pengetahuannya kepada para Ketua DKM lainnya yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan.
Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Subang, drh Agus Sugama mengatakan, pelatihan tersebut sudah merupakan program rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Subang, meski dengan peserta pelatihan yang sangat terbatas.
"Pelatihan ini sudah menjadi program dari Dinas Peternakan, namun peserta yang diikutsertakan dalam pelatihan ini terbatas karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Subang," singkat Agus. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama