» » Penyaluran CSR Pertamina Ep Aseet 3 Subang Field untuk Program Pantura

Bewara GSP - Pertamina EP Asset 3 Subang salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar peresmian Klinik Set Up, Sekretariat WAPA (warga peduli Aids), Pantura (Pasukan Anti Penularan HIV/Aids) dan pemeriksaan HIV/Aids gratis di Desa Sukareja Kecamatan Sukasari, Kamis (24/8).
General Manager Pertamina EP Asset 3 Subang, Wisnu Hindadari menagatakan acara yang digelar tersebut, sebagai bentuk perhatian adanya Pertamina untuk masyarakat kabupaten subang. Selain itu pihaknya meminta masyarakat turut membantu dan berperan aktif untuk adanya menjaga adanya aset pertamina di kabupaten Subang Khususnya di Desa Sukareja.
“Apresiasi kami terhadap warga dengan adanya pembangunan dan pembentukan di desa sukareja. Ini bisa menjadi percontohan kedepannya,” ujarnya.
Untuk mencegah penularan penyakit HIV/Aids, pihaknya dalam kesempatan tersebut menghadirkan tenaga kesehatan yang sudah berpengalaman untuk memberikan penjelasan dan pemahaman bahaya penyakit HIV/Aids kepada masyarakat.
“Dengan ini masyarakat bisa mengetahui bahaya HIV/Aids, diberikan pemahanan untuk pencegahan. Selain itu ada Warga Peduli Aids (wapa), pasukan anti penularan HIV/Aids(pantura) dan juga bagi odha diberikan pendampingan bagaimana cara berwirausaha,” tuturnya.
Asda 2 Pemkab Subang Komir Bastaman menuturkan, pihaknya merasa bangga dengan langkah yang dilakukan Pertamina dalam menanganan penayakit HIV/Aids. Subang saat ini, kata Komir, darurat HIV/Aids terbukti kabupaten Subang menduduki peringkat ke 5 di Jawa Barat. Sari tahun 1999 sampai mei 2017 ada 1572 orang yang tertular penyakit HIV/Aids.
“Kabupaten Subang menempati peringkat ke 5 di Provinsi Jawa Barat tentang HIV/Aids, dan dengan adanya csr seperti ini pastinya akan mencegah penularan bertambah banyak,” Katanya.
Komir Mengimbau, Masyarakat Subang tidak perlu malu untuk periksa HIV/Aids serta mencegah penularan dengan menghindari pemakaian narkoba dengan jarum suntik yang dipakai secara berulang-ulang dan hubungan seks yang menyimpang.
“Kami juga menghimbau agar lebih baik mencegah daripada mengobati, dengan pemakaian narkoba dengan jarum suntik dan hubungan seks yang resiko tertular HIV/Aids,” ujarnya
Sementara itu, Camat Sukasari Heri Hermansyah pihaknya mengapresiasi penyaluran CSR Pertamina. Selain itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan tidak merusak asset Pertamina yang ada di lingkungan Kecamatan Sukasari.
“Saya ucapkan Terimakasih, mungkin ini perdana dikarenakan baru kali ini CSR untuk dunia kesehatan terutama HIV/Aids,” tukasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama