» » Polres Subang Tindak Tegas Ormas Anti Pancasila dan UUD 45

Bewara GSP - Lahirnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 2 Tahun 2017, tentang Ormas, yang sekaligus mengatur tentang pembubaran Ormas yang dinilai radikal, anti Pancasila dan ingin mengganti idiologi.
Pancasila dan UUD 45 yang dapat membahayakan NKRI, salah satunya Hizbut Tharir Indonesia (HTI).
Terkait hal itu Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan, HTI di Kabupaten Subang yang diketuai Dindon Solehudin, tidak ada penolakan atas Peppu tersebut, bahkan HTI di Subang akan mengikuti apa yang sudah menjadi ketetap dalam Perppu tersebut.
"Alhamdulillah di Subang tidak ada penolakan terhadap Perppu tersebut oleh HTI sendiri," ujar AKBP Yudhi di Subang, Rabu (2/8/2017).
Sedangkan kata Yudhi, keberadaan perppu tersebut, di Subang mendapat dukungan dari beberapa Ormas doiantaranya, dari Ormas Ansor.
Kendati demikian pihaknya sudah melakukan pendekatan terhadap seluruh Ormas yang ada, salah satunya mengikut sertakan Ormas-ormas itu untuk ikut Jambore Sawala Kebangsaan Indonesia Nasional, di SPN Cisarua Bandung Barat.
Namun demikian tegas Kapolres, jika masih ada Ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45, dan membahayakan NKRI, atau yang menolak Perppu, maka pihaknya tidak segan untuk membubarkan dan menindak tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama