» » Rem Blong, Truk Pengangkut Aqua Terbalik

Bewara GSP -Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk pengangkut Aqua kembali terjadi, Kamis (10/8). Padahal dalam sebulan terakhir, truk tronton pengangkut Aqua sedang menjadi sorotan di Kabupaten Subang. 
Hal ini menyusul maraknya kecelakaan yang melibatkan kendaraan perusahaan air mineral di Kecamatan Cisalak tersebut. Bahkan belum genap satu bulan, truk tronton Aqua menyebabkan dua orang tewas akibat terlindas.
Kecelakaan kali ini menimpa truk tronton pengangkut Aqua dengan nopol G 1790 BG. Kendaraan yang dikemudikan Suhartono mengalami rem blong di Jalan Raya Cijambe sekitar pukul 03.50 WIB dini hari.
Kasat Lantas Polres Subang, AKP Iim Abdulrohim mengatakan, truk tronton Aqua tersebut melaju dari arah selatan (Jalancagak, red) menuju kota Subang. Saat melaju di sekitar lokasi kejadian, kendaraan tiba-tiba mengalami rem blong. Sang sopir yang mengemudikan kendaraan pun kaget. Dia terpaksa membantingkan setir ke arah kiri. Akibatnya, kendaraan pun terbalik tak jauh dari baru jalan.

Beruntung insiden tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Meski kendaraannya terbalik, ang sopir hanya mengalami luka ringan.  “Sopirnya hanya luka ringan,” ujar AKP Iim, kemarin (10/8).
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mariansyah mendesak pihak perusahaan segera mengganti kendaraan tronton dengan kendraan yang berukuran lebih kecil.
 
Selain itu, Rona juga meminta jam operasional truk pengangkut Aqua segera diubah.
“Kita juga ingin kedepan kendaraan Aqua berasal dari Kabupaten Subang, agar bisa dilakukan pengawasan intensif dan menghasilkan PAD dari KIR yang dibayar,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama